Thursday, June 3, 2010

Mari permudah bisnis online dengan interaksi dan kerja sama

Komunitas Bisnis Indonesia Online

anggapan kita selama ini tentang bisnis online yang menjanjikan kesuksesan dengan mudah ternyata salah.
ternyata bisnis online sama sulitnya dengan bisnis offline. butuh kerja keras untuk menuju kesuksesan.
teman chat saya sendiri sudah merasakannya. teman saya hanya dapat meraup sedikit dollar dari ptcnya. memang
bermain ptc itu membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, tapi saya rasa teman saya sudah cukup sabar, telaten,
bahkan sangat tekun menjalaninya. tapi apa yang dia dapat,, kekecewaan. katanya dia sudah terlalu lelah menjalani
bisnis yang sia-sia, bahkan katanya ptc itu kurang menjanjikan untuk 3-4 tahun yang akan datang. banyak suka duka
yang dia hadapi selama ini, entah itu banyaknya ptc yang scam, tertipu dengan situs ptc palsu, dll. tapi dia tetap
bertahan dengan keadaan seperti itu, entah apa yang ada di pikirannya. saya sempat bertanya "kenapa sih lu ngejalanin
bisnis yang menurut lu sia-sia, padahal kan masih ada cara lain sob", dia hanya menjawab "ngikutin felling sob, mungkin
gue bakalan sukses dengan cara ini", lalu saya balik bertanya "masih mungkin kan??, itu kan belum pasti.",

dia balik menjawab
"gak ada yang gak mungkin, gue bakalan berusaha keras buat sukses, no pain no gain". iya sih, memang dia sudah berusaha keras
di bidang ini, tapi menurut saya kerja kerasnya itu tanpa hasil.
dia terus bekerja keras di bidang itu, kadang-kadang dia sukses,tetapi kadang-kadang juga usahanya tanpa hasil. berminggu-minggu
dia tetap bertahan dengan keadaan seperti itu. 3 bulan dia tanpa kabar, tetapi tiba-tiba dia mengirimkan $$ ke paypal saya
entah dia ada maksut apa ke saya tetapi saya juga senang, dia mau berbagi ke paypal saya yang teramat sangat sediki.
mungkin dia mendapatkan kiriman yang nyasar ke paypal dia, atau usaha dia sudah sukses?. ternyata benar dugaan saya, usaha dia sukses, bahkan teramat
sangat sukses. saya bertanya "gimana caranya lu bisa sukses kayak gini sob", dia menjawab "rahasia.... perlu kerja keras dan teman",
saya kembali bertanya "teman????". lalu dia menerangkan secara singkat tentang usahanya tentang jalannya menuju kesuksesan itu. yang perlu
di ingat adalah kata-kata "teman", dari teman kita bisa tahu segalanya, teman lah yang membuat kita semangat untuk bangkit, teman pula yang
akan selalu ada saat kita butuh mereka. ternyata bisnis online tidak akan berjalan lancar tanpa adanya interaksi. yupz... dengan interaksi
sesama pebisnis online lah kita akan sukses, karena itulah frigz ada. interaksi antar pebisnis sangat di butuhkan dalam bisnis online,
dengan interaksi itu juga bisa tercipta sebuah kerja sama yang baik. frigz komunitas bisnis online menghubungkan kita semua untuk menuju
sukses.

terimakasih sudah membaca dan salam hangat. masih di tunggu untuk bergabung dengan frigz.