Wednesday, April 28, 2010

Sarutobi Asuma Profile

   


Sarutobi Asuma merupakan seorang Jonin yang memimpin team 10. Ia punya hubungan cinta dengan Kurenai dan hubungan baik dengan Shikamaru, Shikamaru sangat sedih saat Asuma meninggal. Asuma juga merupakan anggota dari 12 ninja pengawal Daimyo dan ia merupakan anak dari Hokage 3. Asuma punya sifat jantan dan suka bercanda, namun kuat dan tangguh. Ia dibunuh oleh Hidan dengan jurus kutukannya. Akhirnya ia meninggal dan membawa kesedihan bagi Shikamaru, Konohamaru dan Konoha.




PENAMPILAN
Ia menggunakan baju Jounin Konoha dengan kain tanda 12 pengawal Daimyo di pinggangnya.


KEMAMPUAN
Asuma menggunakan pisau chakra seperti yang terlihat pada gambar. Ia memiliki chakra natural angin yang dapat berubah sangat tajam. Ia mengalirkan chakra anginnya pada pisau chakra, sehingga membuat pisau chakranya sangat tajam. Namun, ia tidak cukup kuat untuk melawan Hidan dan Kisame.


  Asuma menggunakan pisau chakra

Selain elemen angin, ia juga mampu menggunakan elemen api.

LAIN-LAIN
Asuma merupakan Jonin yang sangat berpengalaman, ia sudah mampu menjadi anggota 12 pengawal Daimyo. Asuma pernah bertengkar dengan ayahnya, sehingga ia bergabung di anggota 12 pengawal itu. Namun, ia sangat menghormati ayahnya terutama setelah kematian ayahnya. Asuma meninggal dengan sangat menyedihkan, Ino, Choji dan Shikamaru menangis karena tak bisa menahan sedih, membuktikan bahwa ia adalah guru yang dihormati.
[Kiri] Asuma bersama Chiriku, sahabatnya [Kanan] Asuma meninggal

Asuma memiliki hobi bermain Shogi, ia selalu memainkannya bersama Shikamaru. Ia juga menempati peringkat kedua dari buronan yang diketahui dalam Naruto (setelah Utakata), nilai buronnya 35.000.000 ryo.