Friday, April 30, 2010

Hyuga Hinata Profile



Hyuga Hinata adalah seorang Kunoichi dari team 8 yang berasal dari klan Hyuga juga merupakan adik sepupu Neji. Sifatnya pemalu dan lembut, sehingga membuatnya dianggap lemah. Hinata dianggap lemah oleh ayahnya pada part I, namun setelah ia berlatih bersama team 8, ia menjadi semakin kuat. Hinata sangat mencintai Naruto, sampai ia rela mati demi melindungi Naruto saat melawan Pain, meskipun ia disembuhkan oleh Sakura.

PENAMPILAN
Hinata berpenampilan cantik dan anggun, sesuai dengan sifartnya yang lembut dan pemalu. Pada part II, ia memanjangkan rambutnya, dan menggunakan jaket ungu. Ia mengenakan lambang Konoha pada lehernya.

KEMAMPUAN 
Hinata memegang kemampuan khusus dari klan Hyuga, yaitu Jyuken. Sebenarnya Hinata tidak memiliki bakat khusus Hyuga seperti halnya Neji ataupun ayahnya. Namun, ia mampu menciptakan jurus-jurus sendiri. Seperti Shugohakke Rokujūyon Shō yang cukup mematikan. Ia juga dapat menggunakan jurus-jurus Hyuga seperti 64 pukulan suci.

 
[Kiri] Shugohakke Rokujūyon Shō [Kanan] 32 pukulan suci Hinata

Selain jurus-jurus penyerang, indra pelacak Hinata juga sangatlah tajam terutama karena ia memiliki Byakugan dari klan Hyuga. Dengan byakugan, ia mampu menyerang dengan sangat akurat serta menembus labirin crystal Guren yang seharusnya memantulkan cahaya. Hinata juga memiliki penglihatan Byakugan terjauh, yaitu 10 Kilometer. Hinata dan team 8 pun dijuluki team pelacak terbaik.

LAIN-LAIN
Hinata telah banyak melaksanakan misi bersama dengan Naruto, terutama pada Anime Filler. Ia berperan penting pada misi pencarian serangga Bikochu, dimana ia mengalahkan Suzumebachi si pengguna lebah dan berperan penting juga pada misi Guren.
Selain itu, Hinata juga terlibat pada misi menyelamatkan Konoha dari Sora Nin dan pertarungan Konoha 11 melawan Hiruko. Pada saat melawan Summoning Hiruko raksasa, ia bersama Neji menyerang dengan 64 pukulan suci.