Wednesday, March 17, 2010

Rubiks !!!

Suatu hari di KelpoLova, hiduplah seorang anak kecil yang bernama Eddi. Kemarin adalah hari ulang tahunnya, ia mendapat hadiah sebuah RUBIKS, sebuah puzzle kubus berwarna-warni yang memiliki 6 sisi.



"Uuugh !!" keluh Eddy. "Bikin otakku mengkerut !!!" keluhnya lagi. Memang, rubiks adalah pengikis otak bagi siapa saja yang belum bisa menyusunnya. Rasanya otakknya disayat habis-habisan. Mungkin ada yang mencari cara-cara bermain rubiks dari buku atau internet, maupun minta diajari orang lain. Tetapi, cara itu belum tentu berhasil. Putar !! Putar !! Ayo Eddi ....

Krek !! Putaran terakhir, tetapi rubiksnya masih berantakan. "Aaaah !!" teriaknya. Akhirnya ia pun melihat di youtube . Hmmm ... Sepertinya tidak sulit. Ia pun kembali mencoba sambil melihat triknya lewat video itu. Oww ... Putar !! Putar !! Putar !! Akhirnya, rubiksnya tersusun rapi kembali !!!

*Yang di atas hanya cerita, agak mustahil untuk dapat belajar menyelesaikan rubiks dalam waktu yang sesingkat itu. Untuk tutorial memainkan rubiks 3x3, bisa dilihat di sini.

Aduuh .. Memang susah ya main Rubiks, jangan menyerah ya, coba terus sampai bisa !!! XD